nanairo_sub (nanairo_sub) wrote,
nanairo_sub
nanairo_sub

About Nanairo Fansub and Staff

Hai, hai
Sebelumnya terima kasih sudah berkunjung di Nanairo Fansub. Fansub baru yang masih ampas dan staf nya juga gak mahir2 banget ngesub. Ngesub kalo lagi nganggur doang ea

Awal terbentuknya fansub ini adalah di saat kedua pendirinya, Roman dan Yuki Ayumu, yang merupakan dua orang fangurl di fandom jejepunan ingin merilis proyek sendiri. Sehingga, terpikirlah untuk membuat sebuah fansub. Ide ini muncul kira-kira 8 bulan sebelum fansub ini berdiri. Namun, karena masih adanya kesibukan masing2 untuk masa depan rl, akhirnya kami putuskan untuk menunda membuat fansub ini. Dan pada akhirnya tanggal 22 April 2018 pun sudah mulai longgar dan dibikinlah akun livejournal ini

Ada alasan tertentu mengapa kami memilih di livejournal. Pertama, situs mirip blog yang bisa kami pahami dan jalankan hanyalah livejournal. Yah, mungkin ini karena sebelumnya sudah pernah pake heheh
Kedua, livejournal bagi kami setengah blog setengah sosmed. Jadi penggunaannya lumayan mudah dan asik. Meski tetap saja harus berkutat dengan coding waktu menghias tampilannya heheh
Yang ketiga, privasinya lumayan bagus. Jadi kami bisa mengunci rilisan, terutama softsub, agar tidak ada maling atau lebih susahnya maling untuk mencomot

Karena pendirinya fangurl, kemungkinan besar rilisannya juga yang penuh cowok berhusbu dan semacamnya. Tapi nggak menutup kemungkinan bakal garap yang ada mbak2 waifuable


Oh, iya. Kami juga sudah punya web loh. Bisa kunjungi di sini web kami di sini
Apa itu Nanairo Fansub?
Fansub yang menyediakan Takarir untuk asupan wibu. Asupan di sini bisa berarti dorama, live action, anime, (atau mungkin dan semoga saja) bangumi


Kenapa namanya Nanairo Fansub?
Nanairo bisa berarti 7 warna. Awal terpikir nama ini adalah karena kami suka Arashi yang identik sama pelangi (warna para membernya). Karena pelangi ada 7 warna, jadi kami beri nama Nanairo. Terserah saja kalian mau nyebut kami fensub 7 warna, fensub pelangi, fensub 7 colors, dsb. Yang penting jangan fensub lgbt (pelangi2), 7 kolor atau semacamnya ea


Kok nggak lengkap yah rilisannya?
Karena kebanyakan kami garap dari ENGSUB, kalau engsub macet atau nggak ada, kami nggak bakal garap


Terima rikues nggak?
Tergantung. Rikues aja, tapi nggak janji bakal bisa ngabulin


Terima staf baru nggak? Pengen coba jadi fansubber nih?
Silakan lihat tulisan di bagian informasi sebelah kanan. Kalau ada informasi perekrutan berarti kami buka lowongan staf. Kalau tidak ya tidak.

Lalu, berikut adalah beberapa orang yang pernah menjadi staf hingga berkontribusi di fansub ini berdasarkan urutan masuknya :') (UPDATE: 2 AGUSTUS 2019)

Roman (founder)
penerjemah, cek terjemahan, tata rias, mandor, bos besar, tukang badword
Hobi: ngisekai, panelis circle jump-sunday-shomagz
Motto: ora ngegas ora uwu
Fetish: loli, megane, bapak-bapak beranak, matsujun

Yuki Ayumu (co-founder)
serabutan kecuali encode
Hobi: gacha, joged bareng idol 2d
Motto: aidoru no tame ni
Fetish: shota legal

arezsoulz (encoder-sama)
encode upload, tata rias, penasihat
Hobi: ngegim, nonton
Motto: -
Fetish: -

Haruu
penerjemah dari bahasa barat
Hobi: Namatin game galge yang tak kunjung habis.
Motto: Aku hidup buat keluarga, bukan buat dengerin nyinyiran orang lain.
Fetish: Leher, terutama lehernya Ryosei 🤭

inorin
penerjemah dan cek terjemahan dari bahasa wibu
Hobi: ngegim sama jualan
Motto: -
Fetish: -

mgene
penerjemah dari bahasa barat, master untuk tontonan genre berat
Hobi: ngesub pastinya, baca, nonton, bikin kue
Motto: melangkahlah karena jejak jutaan langkah bermula dari langkah pertama
Fetish: mungkin suka chara kucing embul, usil kek nyanko-sensei 😅

hikaruisyum
pengatur waktu
Hobi: Baca
Motto: -
Fetish: -

Fuwa
encode upload
Hobi: -
Motto: -
Fetish: -

FindBp
encode upload
Hobi: -
Motto: -
Fetish: -


Mungkin itulah sekilas dari kami. Kami sendiri tak tahu akan sampai kapan fansub ini bertahan. Yang pasti selama kami ada waktu untuk ngesub dan masih ada yang mendukung kami, pasti akan terus bertahan :')



Subscribe
  • Post a new comment

    Error

    Anonymous comments are disabled in this journal

    default userpic
  • 0 comments